Jamsostek akan Buka Kantor Cabang di Sumbawa

Jamsostek akan Buka Kantor Cabang di Sumbawa
LOMBOKita - PT. Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) akan membuka kantor cabang di pulau Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kepala Kantor Jamsosetek Wilayah Jawa Timur, Bali, Nusatenggara, Gusti Ngurah Pastika mengatakan, selain membuka kantor cabang di pulau Sumbawa, Jamsostek pada tahun ini juga membuka 50 kantor cabang di Indonesia.
“Upaya ini kami lakukan agar bisa melayani para pekerja di daerah yang jauh dari kota,” ujar Gusti di Mataram, Selasa (2/7/2013.
Pembukaan kantor cabang di pulau Sumbawa, menurut Gusti, diagendakan pada pertengahan Juli 20113, sehingga para peserta Jamsostek yang ada di pulau Sumbawa bisa terlayani dengan mudah.
Selain membuat kantor cabang baru di NTB, Jamsostek juga akan membuka outlet pelayanan bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ada di sepuluh kabupaten/kota.
Dikatakannya juga, PT Jamsostek juga akan berubah menjadi Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS). Untuk itu, Jamsostek terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kepada para peserta, serta berupaya menarik sebanyak mungkin tenaga kerja agar menjadi anggota Jamsostek.
Sampai saat ini, menurut Gusti, baru 40 persen tenaga kerja di NTB yang ikut sebagai peserta Jamsostek.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini menempatkan Bambang Gunadi menjadi Kepala Jamsostek Cabang Mataram yang baru. Sedangkan Kepala Kantor Jamsostek yang semula dipindahkan ke daerah Bandung, Jawa Barat. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar