Tenaga Ahli JICA mulai melakukan observasi dalam rangka memulai persiapan pelaksanaan Program Grassroots dana yang berasal dari bantuan hibah Jepang di Sumbawa


Mr. Seijun Kikuchi Expert Tenaga Ahli JICA pada pengembangan Infrastruktur peternakan di Kabupaten Sumbawa, bersama M. Ungang Direktur NGO Lokal Yayasan BOAN (BOAN Foundation) Sumbawa, beserta Sudirman, SP Coordinator JICA NTB dan unsure Dinas Pernakan Kabupaten Sumbawa, hari ini (20/01/2012) mulai turun lapangan melakukan observasi ke kolompok Tani Ternak yang telah ditentukan, yaitu Kelompok Tani Ternak, Mitra Abadi Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu, Bina Bersama Desa Serading Karang Jati Kecamatan Moyo Hilir, Ai Treng Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Tiu Asam Desa Rhee Kecamatan Rhee dan Ai Dade Desa Mapin kebak Kecamatan Alas Barat.

 
Sehari sebelumnya Expert mengunjungi dinas Peternakan Kabupaten Sumbawa menjelaskan kegiatan Expert di Sumbawa dan meminta kepala dinas peternakan Kabupaten Sumbawa untuk menjamin keamanan dan keselamatan Expert selama tinggal di Sumbawa, yang lamanya kurang lebih 2 bulan menurut jadwal sampai dengan 7 Maret 2012.
Expert akan memberikan bimbingan teknis tentang pembangunan penyediaan air untuk ternak, pengembangan pakan dan lading pengembalaan, pembangunan gudang pakan, pembangunan ruang pertemuan, padok/pagar, pembangunan kandang komunal Kepada kelompok.
Yayasan BOAN sebagai NGO Mitra kerjasama Kedutaan /embassy Japan melalui program Grassroots diharapkan dapat memonitoring seluruh rangkaian kegiatan, baik program Bansos untuk pengadaan bibit sapi serta kelengkapan lainnya yang dananya bersumber dari APBN dan APBD, maupun dana Infrastruktur yang berasal dari embassy of Japan Grassroots Section, karena hal tersebut merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan satu sama lainnya. Demikian harapan Expert dan Koordinato JICA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar