DPR Paripurnakan PPS 22 Oktober 2013

Jakarta, Sumbawanews.com.- Daerah Otonomi Baru (DOB) diantaranya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) yang diusulkan oleh Komisi II DPR RI akan diparipurnakan pada hari Selasa (22/10/2013) pekan depan. Sebelumnya rencana paripurna DOB ini diagendakan pada Jum'at (25/10/2013).

"Ya benar, paripurna dimajukan menjadi tanggal 22 Oktober," jelas anggota DPR RI Fahri Hamzah yang juga anggota Baleg dan Bamus DPR RI, Jum'at (18/10) sore kepada Sumbawanews.com.

Kepastian paripurna DOB ini juga di ungkapkan wakil ketua komisi II DPR RI Khatibul Umam Wiranu, "Paripurna DOB tanggal 22 Oktober," jelas Umam via pesan BBM kepada Sumbawanews.com.

Informasi yang diperoleh Sumbawanews.com, setelah Baleg DPR RI menyetujui 31 dari 65 RUU DOB untuk tahap pertama, posisi RUU tersebut dibahas di Badan Musyarawarah DPR RI dan selanjutnya diserahkan kembali ke Komisi II DPR RI.

"Bamus juga telah menyetujui DOB tersebut pada Kamis (17/10) kemarin," ungkap Sumber Sumbawanews.com di DPR RI.

Selain membahas DOB baru, dalam paripurna tanggal 22 Oktober 2013 pekan depan, DPR juga akan memparipurnakan dua agenda lain yakni laporan Komisi III DPR RI mengenai hasil pembahasan persetujuan terhadap Calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), dilanjutkan dengan penetapan; dan Laporan Baleg DPR RI mengenai penarikan RUU dari Daftar Prolegnas RUU Prioritas Tahun 2013.(sn01)

sumber : Sumbawa News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar